Market Share 2024 Kukuhkan Posisi Mitsubishi Fuso Sebagai Kendaraan Niaga Nomer 1 di Indonesia

  • Mitsubishi Fuso berkomitmen menjadi andalan bisnis sejati bagi para konsumennya. Hal ini tercermin dari angka penjualan yang tak pernah beranjak dari peringkat pertama truk terlaris di Indonesia.

Otojatim.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, mengumumkan pencapaiannya di kuartal pertama tahun 2024.

Di tengah menurunnya permintaan pasar, Fuso berhasil meraih posisi pertama pada segmen kendaraan Niaga di Indonesia.

Tercatat, pencapaian market share periode di tahun fiskal 2023 (April 2023 - Maret 2024) adalah 39.2% dengan total penjualan unit sebanyak 29,276 unit.

Sedangkan pada kuartal 1 2024 (data per April 2024), dominasi Mitsubishi Fuso masih sangat kuat dengan market share sebesar 38.8% dengan total penjualan unit sebanyak 8.392 unit. Di mana varian Fuso Canter sebagai truk ringan atau yang lebih sering disebut Light Duty Truck (LDT), mendominasi penjualan melalui market share sebesar 57.8% di April 2024. Pencapaian ini masih terus melaju sebesar 9.2% sejak bulan Januari 2024.

Angka-angka tersebut memperkuat posisi Mitsubishi Fuso sebagai leader kendaraan niaga di Indonesia selama lebih dari 53 tahun berturut-turut.


Mitsubishi Fuso memegang teguh 3 pilar utama, yakni:
1. Zero Down Time, melalui 127 unit Mobile Workshop Service (MWS), 17 Bengkel Siaga 24 jam, 19 titik Parts Depo, sehingga konsumen bisa mendapatkan sparepart serta melakukan servis kendaraan dengan mudah dan cepat dimanapun dan kapanpun.
2. Customer Business Consultant, di mana Mitsubishi memberikan pelatihan bagi mekanik dan driver konsumen sebagai bekal dalam menggunakan Truk Fuso. Dengan demikian kegiatan operasional makin lancar.
3. Best Life Cycle Value, yakni pilihan produk layanan terbaik sejak proses pembelian unit, masa operasional, layanan purna jual, hingga harga jual kembali yang masih tinggi.

"Kami akan terus berusaha meningkatkan market share untuk mempertahakankan posisi sebagai market leader dengan memanfaatkan setiap peluang di tengah persaingan pasar yang semakin ketat dengan memberikan berbagai program layanan yang sesuai kebutuhan konsumen. Melalui visi kami sebagai Andalan Bisnis Sejati, kami ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi pertumbuhan bisnis konsumen,” kata Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT. KTB.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi