Jakarta-Malang Jalur Darat Anti Encok Naik Juragan 99 Trans Double Decker Full Sleeper

  • Juragan 99 Trans memperkenalkan bus terbaru Double Decker Full Sleeper pertama di Indonesia. Bus ini akan melayani rute Jakarta-Malang (PP) setiap harinya.


Otojatim.com - Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Juragan 99 Trans mengajak sejumlah awak media untuk mencoba bus terbarunya berjenis Double Decker Full Sleeper 24 seat.

Dari pool Juragan 99 Trans di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, rombongan melakukan perjalanan menuju Malang pada Sabtu (8/9) sore.


Sebelum memasuki bus, penumpang diminta memisahkan antara barang yang hendak dibawa ke kabin dan yang disimpan di bagasi. Semua dicatat dan diberi tanda. Dengan begitu perjalanan akan semakin nyaman dan menenangkan.


Bus Juragan 99 Trans Double Decker Full Sleeper ini menggunakan sasis Volvo b11r terbaru berpadu dengan karoseri baru gabungan SDD DC (Super Double Decker Dream Coach) rancangan Adiputro.

Bus full sleeper pertama di Indonesia ini memiliki tampak luar yang gagah dan meyakinkan. Kabinnya pun mewah, lega, dan bersih. Memberi kesan pertama yang sangat menyenangkan. Apalagi petugasnya juga ramah-ramah dan cekatan dalam memberi solusi.

Posisi bangku dibuat bersusun sehingga bagian tengah membentuk lorong. Desainnya futuristik dan estetik sehingga rasanya bakal betah meski perjalanan memakan waktu lama.


Sebelum masuk ke kabin sleeper, sepatu atau sandal wajib dilepas dan disimpan di tempat yang telah disediakan menempel dengan kabin. Berikutnya, jika ingin berjalan di dalam bus atau ke kamar kecil, penumpang dapat menggunakan sandal gratis yang sudah disediakan. 


Di kursi sudah tersedia bantal, guling, dan selimut yang bersih.  Joknya dilapisi kulit yang halus dan empuk. Ini sih sempurna banget bagi si kaum rebahan.

Pada sisi kursi, sudah disiapkan tas kecil berisi kue, cemilan, dan air mineral. Juga ada head set dan masker. Di depan, terpampang TV 24-inch dengan hiburan yang bisa dipilih sesuka hati.


Tenang, gak perlu repot cari-cari colokan karena takut baterai hp sekarat. Di setiap kursi sudah dilengkapi Usb Charger yang bebas dipakai kapan saja.


Di belakang kursi supir juga disediakan dispenser air panas lengkap dengan teh, kopi, dan gula. Semuanya gratis. 


Gak cuma itu, Juragan 99 Trans Double Decker Full Sleeper juga dilengkapi smoking room dan kamar kecil yang bersih.


Armada baru ini mendapat upgrade pada jalur air conditioner yang lebih baik dan merata. Bagian interior juga lebih lega. Begitu pula bagasi bus yang lebih luas bahkan bisa memuat sepeda motor.


Benar saja, dengan semua fasilitas yang disediakan, perjalanan jalur darat ini jadi tak terasa menyiksa. Sedang asyik tidur, bus sudah sampai di Subang. 


Penumpang dibangunkan untuk menikmati makan malam di Rosin Subang Rest Area. Tiga puluh menit mengisi perut, bus kembali berangkat. Kali ini perjalanan yang ditempuh lebih panjang, yakni menuju Surabaya lalu ke Malang.


Perut kenyang, saatnya santai nonton film kesukaan sambil selimutan. Sesekali bengong memandang ke luar jendela. Ayunan bus membuat mata kembali berat minta dipejamkan.


Dari speaker terdengar suara kru mengumumkan bahwa bus akan tiba di pool Bungurasih. Penumpang yang turun di sana, diminta untuk bersiap.


Bus Juragan 99 Trans Double Decker Full Sleeper kembali jalan dengan beberapa pemberhentian di i pool bus Juragan 99 Trans di Malang untuk menurunkan penumpang. Perjalanan kemudian berakhir di garasi Komud ABD Malang.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi