Juragan 99 Trans Sediakan Bus Rasa Sultan Untuk Rute Malang-Solo-Yogyakarta, Harga 400 Ribuan

  • Bertepatan dengan syukuran HUT ke-6, Juragan 99 Trans secara resmi mengumumkan rute barunya Malang/Surabaya – Solo/Yogyakarta dengan sleeper bus premium.


Malang, Otojatim.com - Memasuki usia ke-6 tahun, Juragan 99 Trans, terus berkomitmen meningkatkan pelayanan. Salah satunya dengan cara memberikan apresiasi kepada para karyawan yang berprestasi dan memiliki kinerja baik sepanjang tahun.

Iwan Nur, seorang kernet atau co-driver bus AKAP yang sudah menjadi kru Juragan 99 Trans sejak pertama didirikan pada 2018 lalu, menjadi salah satu penerima penghargaan.


"Saya mulai bekerja di Juragan 99 Trans sejak awal pada tahun 2018. Waktu itu, bersama Pak Gilang sebagai pemilik, Pak Slamet direktur dan juga kru lainnya kita semua bekerja hanya dengan 5 unit bus; jauh sebelum ada garasi bus seperti sekarang. Saya bersyukur atas penghargaannya berupa sepeda motor, yang pasti akan bermanfaat untuk saya dan keluarga. Terima kasih untuk Juragan 99 Trans dan saya mendoakan agar perusahaan terus berkembang maju dan jaya selalu,” kata Iwan.


Perjalanan Juragan 99 Trans sendiri dimulai sejak tahun 2018 lalu dengan 5 unit bus. Di bawah kepemimpinan Gilang Widya Pramana, Perusahaan Otobus (PO) ini terus melaju hingga saat ini sudah mencapai 50 unit bus (30 beroperasi dan 20 dalam persiapan).


"Awalnya di tahun 2018 kami menjalankan bus pariwisata. Belum punya garasi, sehingga kami numpang di lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur. Saya ingat betul bagaimana kami dulu pada 13 Agustus 2018, kami melakukan syukuran sederhana, lesehan di lapangan untuk menandai mulainya operasional Juragan 99 Trans,” kenang Gilang.

Menurut Gilang, salah satu kunci kesuksesan Juragan 99 Trans adalah dengan tampil beda dan tepat dalam menentukan target market. "Segmen market kami middle up atau premium. Selain menggunakan sasis yang premium dan juga fasilitas yang kita berikan juga lebih dari yang lain, kami upayakan agar harga tiket masih wajar,” kata Gilang.


Ia mengakui bahwa kesuksesan tidak dapat diraih tanpa adanya peran tim di dalamnya. “Di dalam bisnis, tidak ada superman melainkan super-team. Saya memiliki tim yang hebat dalam menjalankan operasional Juragan 99 Trans hingga bisa mewujudkan inovasi-inovasi yang berorientasi pada kenyamanan dan kepuasan pelanggan," pungkas Gilang.


Dalam rangkaian syukuran HUT ke-6 di Malang (14/7/2024), Juragan 99 Trans juga secara resmi mengumumkan rute barunya Malang/Surabaya – Solo/Yogyakarta (PP). Rute baru ini sendiri sudah mulai beroperasi sejak awal bulan Agustus menggunakan dua unit bus sleeper private class 11 seats bersasis Mercedes-Benz yang diberi nama Phantoms dan Simpsons dengan titik pemberhentian di Garasi Juragan 99 Trans, Klojen, Arjosari, Medaeng, Ngemplak, Janti, Giwangan, dan Jombor.


“Seperti yang selalu saya gaungkan kepada seluruh stakeholders bahwa kami di Juragan 99 Trans senantiasa berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang berkualitas. Di momen ulang tahun ke – 6 alhamdulillah yang terbaru kami sudah membuka rute baru Malang – Yogyakarta, melengkapi rute AKAP lainnya ke Jakarta dan Bali,” tambah Gilang.


Di acara syukuran, tepatnya di Garasi Juragan 99 Trans yang berada di Malang, Irfan Ariswinarto selaku Direktur Juragan 99 Trans, mengungkapkan keyakinannya akan masa depan cerah bagi Juragan 99 Trans.


“Usia 6 tahun tentunya masih terbilang muda untuk sebuah perusahaan otobus. Kami menyadari bahwa banyak kompetitor yang sudah jauh lebih lama beroperasi dengan berbagai rute di seluruh wilayah Indonesia. Meski demikian, kami di Juragan 99 Trans tetap yakin bahwa meskipun masih belia, kami mampu bersaing dan memberikan pelayanan yang tidak kalah berkualitas. Sesuai dengan moto kami bahwa pelanggan adalah segalanya, maka setiap improvement dan inovasi yang kami lakukan selama ini, baik di sisi sumber daya manusia maupun armada bus, semata-mata untuk kenyamanan, keamanan, dan kepuasan pelanggan saat melakukan perjalanan bersama Juragan 99 Trans,” kata Irfan.

Saat ini, rute Malang/Surabaya – Solo/Yogyakarta (PP) berangkat 4 kali sehari dengan harga Rp420.000,- untuk sleeper top dan Rp400.000,- untuk sleeper class. Sedangkan untuk rute Medaeng (Surabaya) – Solo – Yogyakarta (PP), tiketnya sebesar Rp 400.000,- untuk sleeper top dan Rp380.000,- untuk kategori sleeper class.


Adapun fasilitas yang didapat antara lain: makan dan free snack, bantal, guling, selimut, televisi dengan akses youtube, smooking room, pantry dengan kopi dan teh free flow, juga toilet yang dirancang menggunakan septic tank khusus sehingga bisa digunakan untuk buang air besar.


Hingga tahun depan, Juragan 99 Trans menargetkan memiliki 50 unit bus AKAP dan pariwisata untuk melayani seluruh pelanggannya, dan 100 bus dalam beberapa tahun mendatang. Reservasi tiket seluruh rute bus Juragan 99 Trans dapat dilakuka  melalui aplikasi “juragan99trans” yang bisa didownload di Google Play dan Appstore.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi