Isuzu Apresiasi Operator Kendaraan Pendingin Di GIIAS 2024

 

IAMI

Otojatim – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) kendaraan Isuzu di Indonesia, mengadakan Isuzu Talk bertema “Perkembangan dan Tantangan Industri Cold Chain” di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

 

Pada kesempatan ini Isuzu mengundang pelaku usaha di bidang industri karoseri pendingin, yaitu Karoseri Sentras Box Indonesia. Diskusi ini dilakukan untuk melihat seberapa pesat pertumbuhan di sektor bisnis perkembangan box pendingin di Indonesia, serta tantangan yang dihadapi di lapangan.

 

Alasannya, karena industri box pendingin ini telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya permintaan akan solusi pendingin untuk berbagai sektor, termasuk transportasi.

 

Bambang Satrio, Retail Business Management Dept Head area DKI & Jawa Barat – Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan, bahwa industri box pendingin terus menunjukan pertumbuhan yang baik semenjak pandemi Covid-19. Maka dari itu, permintaan untuk transportasi cold chain akan terus meningkat seiring meningkatnya industri makanan dan minuman serta membaiknya perekonomian pasca pandemi.

 

“Tentunya kami, Isuzu, sebagai produsen akan menyediakan produk dan layanan terbaik untuk konsumen, agar para pelaku usaha dapat menjalankan usahanya dengan lancar,” ujar Bambang dalam acara Talk Show di booth Isuzu, ICE, BSD City, Tangerang, Raby (21/7/2024).

 

Bambang menuturkan, dari sisi produk, Isuzu memiliki desain kabin hexapod dan chasis yang fleksibel untuk dimodifikasi menjadi berbagai bentuk aplikasi namun tetap efektif dan efisien secara performa mesin dan konsumsi bahan bakar. Sedangkan dari sisi after sales, Isuzu selalu berusaha semakin baik dengan memberikan layanan yang selalu siap sedia bagi para customernya.

 

“Sebut saja Bengkel Isuzu Berjalan, Isuzu Contact Center hingga layanan digital seperti MyIsuzuID dan Isuzu Link yang mampu menjawab tantangan kebutuhan customer secara real time,” ujar Bambang.

 

Ronny Chandra Marketing Manager – Sentras Box Indonesia mengatakan, kondisi industri box pendingin di Indonesia mengalami peningkatan sejak tahun 2021 di mana ketika itu pandemi, karena banyak permintaan di sektor ini. Trennya terus positif sampai ke tahun ini serta diharapkan bisa terus bertahan baik ke depannya.


“Tantangannya adalah membutuhkan unit dan layanan servis yang maksimal, karena industi ini banyak mengangkut makanan dan kebutuhan lain yang sifatnya dikonsumsi,” kata Ronny.

 

Sementara itu, Yohanes Wahyu, Deputy Dept Head Utilization & Business Solution Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, untuk mendukung industri box pendingin di Indonesia tentunya Isuzu memiliki banyak program yang bisa membantu konsumen dalam melakukan perawatan dan produk terbaik.

“Layanan yang kami berikan tentunya bisa bermanfaat bagi para pelaku usaha box pendingin, yang memang membutuhkan perawatan dan layanan ekstra agar bisnisnya tetap berjalan dengan lancar,” kata Yohanes.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi