Isuzu Umumkan 9 Penerima Karoseri Award 2024 Di GIIAS 2024

IAMI


Otojatim – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor kendaraan niaga Isuzu di Indonesia, kembali mengadakan acara Karoseri Awards 2024 di ajang pameran otomotif bertaraf internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE, BSD, Tangerang.

Pada event GIIAS 2024 ini, Isuzu kembali menghadirkan kolaborasi antara Isuzu dan Karoseri dalam menyediakan kendaraan komersial sesuai dengan kebutuhan market Indonesia. Untuk itulah Isuzu perlu berkolaborasi dengan ekosistem Karoseri yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan Quality Cost Delivery dan Kepatuhan regulasi antara Chassis Isuzu dan Karoseri menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Kolaborasi Isuzu dan Karoseri diperlukan untuk menyediakan produk yang fit dan durable, sesuai kebutuhan operasional customer, dan sesuai regulasi rancang bangun kendaraan, dengan harga yang kompetitif, dan lead time delivery kendaraan yang cepat.

Dalam event tersebut, secara khusus Isuzu memberikan penghargaan Best Karoseri Partner kepada Karoseri-Karoseri yang telah memberikan kolaborasi nyata dalam penyediaan aplikasi kendaraan selama penjualan tahun 2023. Perusahaan Karoseri tersebut adalah :

1.    Isuzu Best karoseri Partner Jakarta & West Java 2023: PT Bagus Jaya Karoseri
2.    Isuzu Best karoseri Partner East Java & Central Java 2023: PT Sumber Karya Abadi
3.    Isuzu Best karoseri Partner Sumatra 2023: Top Central Mandiri & Adi Jaya Makmur
4.    Isuzu Best karoseri Partner Kalimantan & Sulawesi 2023: PT Sukses Tunggal Mandiri
5.    Isuzu Best karoseri Partner GIGA Wing Box Project 2023: PT Mitra Toyotaka Indonesia
6.    Isuzu Best karoseri Partner GIGA Dump Project 2023: PT Hydraxle Perkasa
7.    Isuzu Best karoseri Partner Special Project 2023: PT Lie Ling Indonesia
8.    Isuzu Best karoseri Partner Special Project 2023: CV Trisakti
9.    Isuzu Best karoseri Partner Bus Project 2023: PT Mekar Armada Jaya

Perusahaan Karoseri tersebut telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam mendukung dalam penetrasi market Isuzu selama tahun 2023. Terutama di tahun 2023 adalah tahun yang Istimewa karena Isuzu dapat mengalami peningkatan Market Share kendaraan komersial di tengah kondisi penurunan market. Isuzu memandang perusahaan Karoseri tersebut istimewa dalam penerapan Value Proposition Isuzu yaitu terkait Fit Product, Fast & Easy, dan Competitive Owning and Operating Solution.
 
Rian Erlangga, Deputy Division Head Business Strategy PT isuzu Astra Motor Indonesia, mengatakan, sesuai dengan spirit Isuzu, Real Partner Real Journey, Isuzu ingin mengajak karoseri karoseri menjadi partner sejati dalam menyediakan produk yang tepat dan baik kepada customer. Bersama Karoseri, Isuzu terus menemani perjalanan customer.

“Untuk menyediakan kendaraan komersial, Isuzu berkolaborasi dengan para karoseri di Indonesia agar produknya sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia,” ujar Rian di booth Isuzu di GIIAS 2024, ICE, BSD City, Rabu (24/7/2024).
Dalam program ini, Isuzu pun terus melakukan serangkaian tahap seleksi kepada para perusahaan-perusahaan karoseri yang ada di Indonesia dan telah menjadi mitra selama ini.

Sejumlah tahapan tersebut di antaranya adalah seleksi perusahaan, training di bidang mekanik dan elektrik di workshop karoseri, membuat prototype, evaluasi dan survei. Semuanya dilakukan dengan teliti sehingga mitra yang terpilih berhak mendapatkan penghargaan dari Isuzu.

“Perusahaan karoseri selama ini berperan mengambil alih tahap akhir pembuatan kendaraan dengan memasangkan bodi kendaraan pada kabin chassis, yang diproduksi dan dipasarkan oleh Isuzu ke konsumen. Apresiasi ini tentunya diberikan merupakan upaya meningkatkan komunikasi dan kerjasama antar Isuzu dan karoseri,” ujar Rian.

Selama ini, Isuzu juga sudah memberikan banyak dukungan kepada perusahaan karoseri dengan membentuk tim ahli untuk memenuhi kebutuhan teknik karoseri, di bidang mekanikal maupun bidang elektrikal. Dukungan ini diberikan sebagai upaya Isuzu agar body karoseri yang dipasang pada bodi kendaraan tetap terjaga kualitasnya.

“Isuzu Indonesia sebagai penjual kendaraan commercial tentunya akan terus mengawal unit kami mulai dari pembuatan hingga tahap pengantaran ke konsumen kami,” tutur Rian

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi