Pamerkan Isuzu ELF Mobile EV Charger di GIIAS, Siap Dukung Ekosistem Mobil Listrik

OTOJATIM - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berkomitmen mendukung akselerasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui berbagai inovasi yang ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Isuzu ELF EV Charger diperkenalkan di GIIAS 2024


Selain menampilkan Isuzu ELF EV, PT IAMI memperkenalkan konsep Isuzu ELF Mobile EV Charger Astra Otopower, yang akan memainkan peran penting dalam ekosistem kendaraan listrik dan mendukung adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Isuzu ELF Mobile EV Charger Astra Otopower adalah hasil kolaborasi antara Isuzu dan PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts), yang memiliki jaringan pengisian kendaraan listrik berbasis baterai, Astra Otopower. Kolaborasi ini bertujuan menghadirkan stasiun pengisian daya bergerak yang diharapkan bisa menjadi solusi atas kekhawatiran jarak tempuh (range anxiety) pengguna kendaraan listrik. Dalam situasi darurat, konsep pengisian daya bergerak ini diharapkan mampu membantu pengguna kendaraan listrik, sehingga meningkatkan minat masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik sesuai dengan program pemerintah.

"PT IAMI selalu mendukung program pemerintah dengan berbagai inovasi di bidang mobilitas. Kali ini, kami bersama Astra Otoparts, bagian dari Astra Group, dan karoseri Delima Mandiri memperkenalkan Isuzu ELF Mobile EV Charger Astra Otopower yang siap mendukung mobilitas kendaraan listrik di Indonesia. Kehadiran konsep ini di GIIAS 2024 diharapkan menjadi solusi bagi keterbatasan stasiun pengisian daya umum (SPKLU) dan memudahkan konsumen kendaraan listrik dalam mengisi daya," kata President Director PT IAMI, Yusak Kristian.

Inovasi ini memanfaatkan truk Isuzu ELF NLR yang dikenal fungsional dengan dimensi panjang 4.700 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 2.205 mm, jarak sumbu roda 2.490 mm, dan mampu membawa beban hingga 3.260 kg. Astra Otoparts menyediakan charger berdaya 150KW yang kompatibel dengan berbagai kendaraan listrik berbasis arus DC.

Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower

"Isuzu ELF Mobile EV Charger Astra Otopower akan berperan dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik, terutama dalam situasi darurat. Keberadaan dan operasionalnya akan menyesuaikan dengan jumlah kendaraan listrik di Indonesia," ujar Direktur Astra Otoparts, Martogi Siahaan.

CV Delima Mandiri, yang dikenal sebagai karoseri terkemuka, turut berkontribusi dengan mendesain Isuzu ELF Mobile EV Charger Astra Otopower agar maksimal dalam mobilitas dan pengisian daya EV.

“Kami bangga berkontribusi dalam pengembangan konsep ini yang mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kami merancangnya dengan mempertimbangkan keamanan dan efektivitas, serta chasis yang kuat untuk membawa beban baterai,” kata Product Manager CV Delima Mandiri, Albertus Whitney.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi