Siap Mencetak Supir-Supir Berkualitas, Hino Buka Driving School Batch Pertama

 

HMSI

 Otojatim– PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)  secara resmi menggelar Hino Driving School batch pertama yang diikuti oleh 15 pengemudi dari PT.Primajasa Perdanarayautama (PO Primajasa). Mengusung tema “Mencetak Pengemudi Profesional dan Berkualitas Serta Menciptakan Transportasi yang Aman” acara berlangsung di Hino Total Support Customer Center (HTSCC) Purwakarta, Jawa Barat. Turut hadir Tomoki Hattori selaku Direktur HMSI, Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur PT.Primajasa Perdanarayautama dan Ahmad Wildan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Sebelumnya Hino Driving School sudah diluncurkan pada Juli lalu, di GIIAS 2024, dimana Hino Driving School hadir sebagai jawaban atas kebutuhan akan pengemudi profesional di Indonesia yang semakin meningkat. Melalui program pelatihan yang komprehensif, Hino Driving School bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya pengemudi, baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru memulai kariernya.

“Kami percaya bahwa pengemudi yang terlatih dengan baik adalah kunci utama dalam menciptakan transportasi yang aman dan nyaman. Untuk itu Hino Driving School dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan pengemudi agar dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan bertanggung jawab” ujar Tomoki Hattori, Direktur HMSI.

Pelatihan komprehensif untuk pengemudi profesional ini digelar selama sembilan hari, dari 19 sampai 27 September 2024. Dimana para peserta Hino Driving School batch pertama yang diikuti oleh 15 pengemudi PO Primajasa ini, sekaligus uji kompetensi untuk skema Pengemudi Angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi Sertifikasi BNSP. Para Peserta mengikuti berbagai materi pelatihan yang meliputi teori dan praktek langsung menggunakan bus Hino. Adapun materi pelatihan yang diberikan seperti prosedur K3 menjamin keselamatan kerja pengemudi dan penumpang, komunikasi di tempat kerja untuk meningkatkan kemampuan komunikasi antar pengemudi dan pihak terkait. Regulasi berkendara dalam memahami peraturan lalu lintas yang berlaku. Fitur kendaraan seperti memahami fungsi dan cara penggunaan fitur-fitur pada bus Hino. Pemeriksaan kendaraan sebelum dan sesudah berkendara, proper driving, economical driving, safety driving dan Kiken Yochi Training (KYT) untuk pengemudi lebih waspada dan proaktif dalam mengidentifikasi situasi berisiko di jalan seperti blind spot atau berkendara saat malam dimana mengemudi yang aman saat kondisi minim cahaya. Selain materi dari tim Hino Driving School para peserta juga akan mendapatkan pemahaman mengenai penyebab kecelakaan dan cara mencegahnya dari narasumber Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Hino Driving School merupakan wujud nyata komitmen HMSI untuk memberikan solusi Total Support bagi pelanggannya. Selain memastikan performa kendaraan tetap optimal, Hino juga fokus pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. "Melalui program ini, PT.Primajasa Perdanarayautama berkomitmen untuk menyediakan transportasi bus penumpang yang nyaman, aman dan berkeselamatan, kami ucapkan terimakasih atas kerjasama pelatihan dan sertifikasi kepada PT. Hino Motors Sales IndonesiaI" tutur Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur PT.Primajasa Perdanarayautama.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi