Mitsubishi Fuso Serahkan Truk Listrik eCanter ke PT Yusen Logistics Indonesia

Otojatim.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, membuat terobosan baru dengan menyerahkan truk listrik eCanter kepada pembeli pertamanya, PT Yusen Logistics Indonesia. Penyerahan ini berlangsung pada Kamis, 18 Juli 2024, bersamaan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024 (GIIAS) yang diadakan di ICE BSD, Tangerang.

Mitsubishi Fuso menyerahkan truk listrik eCanter kepada PT Yusen Logistics Indonesia di GIIAS 2024.


Langkah ini merupakan bagian dari upaya Mitsubishi Fuso mendukung kebijakan pemerintah untuk mencapai net zero emission pada tahun 2060 dan mempercepat elektrifikasi di industri otomotif. Mitsubishi Fuso telah menjalani berbagai tahapan penting, termasuk uji coba dengan 10 perusahaan besar di Indonesia, sosialisasi, dan akhirnya penjualan serta penyerahan resmi.

Kemitraan antara KTB dan PT Yusen Logistics Indonesia sudah terjalin sejak tahun 2011, dengan unit Canter dan Fighter X digunakan dalam kegiatan logistik perusahaan. PT Yusen Logistics Indonesia juga ikut serta dalam uji coba eCanter tahun lalu dan setelah hasil yang memuaskan, memutuskan untuk menambah armadanya dengan truk listrik ini.

Daisuke Okamoto, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, menyatakan, “Mitsubishi Fuso adalah pelopor truk listrik di Indonesia. Hari ini, PT Yusen Logistics Indonesia menjadi pengguna pertama eCanter di tanah air. Kami berharap penyerahan ini akan mendukung perkembangan bisnis mereka di masa depan.”

eCanter, dengan baterai berkapasitas 83kWh yang dapat menempuh jarak hingga 140 km dan GVW sebesar 6 ton, diyakini akan memenuhi kebutuhan operasional PT Yusen Logistics Indonesia, khususnya untuk operasi di area JABODETABEK.

Dalam kesempatan tersebut, Tetsuya Aoyama, Presiden Direktur PT Yusen Logistics Indonesia, menyatakan kepuasan terhadap performa eCanter, terutama baterai yang tahan lama dalam berbagai kondisi dan dilengkapi dengan garansi 6 tahun. “Kami akan mengoperasikan eCanter di JABODETABEK hingga KARAWANG, dengan target pengurangan emisi CO2 sekitar 10 ton per tahun. Kami juga berencana untuk menambah jumlah eCanter sesuai permintaan di masa depan,” ungkapnya.

Mitsubishi Fuso juga berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada PT Yusen Logistics Indonesia melalui pelatihan untuk pengemudi dan mekanik serta layanan purnajual terbaik. Ini termasuk garansi, layanan servis gratis, dan fasilitas pembiayaan dengan skema Operating Lease (OPL), sebagai bagian dari komitmen Customer’s First.

Dengan penyerahan ini, Mitsubishi Fuso menegaskan perannya sebagai pemimpin dalam inovasi kendaraan niaga listrik di Indonesia, mendukung masa depan industri otomotif yang lebih maju dan berkelanjutan.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi